Tempat Jilid Buku Murah Jakarta 24 Jam Yang Kualitasnya Bagus

Proses jilid buku sebenarnya bisa dilakukan secara mandiri, apalagi untuk Anda yang tertarik membuat scrapbook, jurnal mini atau buku harian. Namun untuk hasil yang baik dan kuat, Anda bisa menggunakan jasa tempat jilid buku murah Jakarta yang terpercaya.

Model jilid buku ada beraneka rupa, mulai dari jilid staples untuk buku yang tipis, jilid lem hingga jilid jahit benang untuk buku dengan banyak halaman. Supaya Anda tak salah memilih model jilid buku, simak penjelasan jenis-jenisnya berikut ini.

Model Jilid Buku yang Bisa Anda Pilih

Tempat Jilid Buku Murah Jakarta 24 Jam
Tempat Jilid Buku Murah Jakarta 24 Jam

1.     Jilid dengan Perekat

Menjilid buku dengan perekat seperti lem biasanya yang paling banyak digunakan. Lem yang biasanya dipakai adalah lem batang PVA atau PVAC. Daya rekat lem ini jauh lebih baik dibandingkan lem lain dan proses keringnya tak butuh waktu yang lama.

Kalau Anda menggunakan lem tembak, lem kertas, atau lem karet, buku yang Anda jilid biasanya tidak punya kelenturan yang baik. Buku akan lebih sulit dibuka dan lem lebih mudah terkelupas, sehingga jilid yang Anda lakukan tidak bisa awet. Pastikan lem yang Anda pakai berkualitas agar hasilnya maksimal.

2.     Jilid dengan Benang

Berikutnya adalah cara menjilid buku dengan benang. Untuk menjilid dengan cara ini, Anda harus membuat lubang di kumpulan kertas untuk memasukkan benang dan menguncinya. Keunggulan jilid dengan benang adalah keawetan jilid, sebab jilid ini tidak akan kering atau terkelupas meski sudah lama.

Meski menggunakan benang, namun Anda tetap harus menggunakan lem ketika melakukan jilid ini. Lem ini akan membantu agar punggung buku tidak terpisah, sehingga proses penjahitan dengan benang bisa lebih ringkas. Jika kesulitan melakukannya sendiri, Anda bisa pakai jasa jilid buku murah Jakarta.

Cara Agar Hasil Jilid Lebih Rapi

Untuk membuat hasil jilid Anda lebih rapi, Anda bisa menambahkan karton khusus untuk sampul hardcover. Ketika menambahkan sampul hardcover, pastikan ukuran sampulnya agak lebih besar dari isi buku agar terlihat lebih rapi. Ukuran yang sedikit lebih besar juga akan membantu dalam melipat sampul.

Agar hasil jilid lebih kuat, Anda bisa meletakkan benda dengan beban yang berat di bagian atas buku. Lapisi terlebih dahulu buku dengan kain agar tidak kotor ketika Anda menimpanya dengan beban. Biarkan selama 1-2 hari agar lem benar-benar kering dan kertas menjadi lebih rata.

Rekomendasi Jilid Buku Murah Jakarta

Tempat Jilid Buku Murah Jakarta 24 Jam
Tempat Jilid Buku Murah Jakarta 24 Jam

Menjilid buku sendiri memang bukan perkara mudah. Selain minimnya tekhnik jilid yang dimiliki, kebanyakan orang juga tak memiliki peralatan dan bahan untuk melakukan jilid buku mandiri. Untuk itu, Anda disarankan menggunakan jasa jilid buku murah Jakarta.

Layanan jasa jilid buku yang baik biasanya menyediakan banyak kelebihan. Misalnya, harga yang bersaing dan pengerjaan yang cepat. Dengan cara ini, Anda tak butuh waktu lama untuk mendapatkan buku yang terjilid sesuai keinginan.

Ada aspek lain yang harus Anda perhatikan ketika menggunakan layanan jasa jilid, misalnya pelayanan yang buka selama 24 jam. Jika tempat jilid terus buka, Anda bisa datang langsung ke toko atau menghubungi via email maupun WA guna melakukan transaksi, konsultasi, ataupun konfirmasi pesanan.

Anda yang berdomisili di daerah Jakarta bisa menggunakan layanan jasa jilid buku murah Jakarta di Berkah Digital Printing. Selain menyediakan layanan cetak, ada pula layanan lain yang bisa Anda gunakan. Untuk informasi lengkap layanan dan promonya, Anda bisa akses di website https://iconprintings.com/.

Tempat Jilid Buku Murah Jakarta 24 Jam

Jika Saudara/i berminat dengan pelayanan dan jasa kami, jangan sungkan untuk hanya sekedar bertanya. Anda bisa menghubungi kami pada kontak di bawah ini :

Nama Toko : Berkah Digital Printing
Nama Website : https://iconprintings.com
HP / WA : 081390212009
Email : berkahcawang21@gmail.com
Alamat : Jl. Dewi Sartika no. 233, Cawang – Jakarta Timur ( Seberang RSUD Budi Asih Cawang )

Deskripsi : Untuk Jasa jilid buku murah Jakarta yang bisa Anda percayakan kepada Iconprintings. Proses cepat dan tentunya bisa anda tunggu, dengan harga bersaing dan sangat bersahabat.

Posting Komentar